Walikota Resmikan Peceland Chinese New Year Festival 2020

Suasana imlek sangat terasa di Kota Madiun. Peceland Chinese New Year Festival 2020 di gelar dengan begitu meriah. Perayaan tersebut resmi dibuka oleh Walikota Madiun pada Rabu (22/1) bertempat sepanjang di Jalan Batanghari yang merupakan kampung cinanya Kota Madiun. Perayaan tersebut diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun dan akan berlangsung hingga tanggal 26 Januari mendatang.

source: madiuntoday.id

Perayaan tersebut dihiasi berbagai budaya Tionghoa, diantaranya barongsai, leang leong, atraksi kungfu cina, hingga bermacam-macam kuliner khas. Tidak hanya itu, makanan khas tanah air juga ada.

Walikota Madiun Maidi berharap kegiatan tersebut bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi Kota Madiun, tidak hanya bagi warga Madiun sendiri tapi juga masyarakat lainnya. Disamping itu, masyarakat Tionghoa juga di Kota Madiun juga begitu antusias mewujudkannya. Banyak persiapan dan pertisipasi mereka dalam kegiatan tersebut.

source: madiuntoday.id

Selain itu, walikota juga menyampaikan bahwa festival akan semakin dibesarkan ke depannya. Salah satunya dengan fesitval barongsai nasional. Disampaikan walikota, festival akan diadakan di Gor Madiun selama sepuluh hari saat Imlek 2021 nanti. Hal tersebut memungkinkan karna banyak grup barongsai di Kota Madiun, tidak hanya memfasilitasi seniman barongsai namun juga nanti akan mencapai goal bagi mendongkrak perekonomian dan menyejahterakan masyarakat. (amel/pkl/upnvjt)