Perangi Covid 19, Kantor Setda Disemprot Desinfektan

Wabah covid -19 yang melanda seluruh penjuru bumi belum reda juga. Peningkatan kasus penderita covid 19 masih saja terjadi. Hal inilah yang mendorong Walikota Madiun, Maidi menginstruksikan tim satgas penanggulangan covid Kota Madiun dan seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Madiun melakukan kerja bakti dan penyemprotan desinfektan di fasilitas umum serta perkantoran.
Instruksi yang diperkuat dengan surat edaran optimalisasi penanggulangan covid 19 di Kota Madiun tersebut memerintahkan agar seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Madiun masuk kerja pada hari sabtu dan minggu 29/ 30 agustus 2020.
Kepala Bagian Umum, Gembong Kusdwiarto mengatakan seluruh pegawai pada bagian umum melakukan kerja bakti dan penyemrotan desinfektan di sejumlah ruang perkantoran. “Seperti surat edaran dari BKD, bahwa seluruh pegawai masuk kerja yang dibagi menjadi 2 kelompok. Hari sabtu dan minggu,” kata pria berkacamata itu (29/8). Pembersihan ruangan dan penyemprotan disinfektan dilakukan di beberapa titik dan ruas kantor. Seperti halnya, ruang resepsionist, ruang transit, ruang kerja pejabat, ruang rapat dan beberapa fasilitas umum yang menjadi titik temu orang.
Lebih lanjut diungkapkan Gembong, upaya yang telah dilakukan itu merupakan langkah untuk menekan penyebaran covid 19 khususnya di lingkup perkantoran. (*)