Cegah Corona Mewabah di Kota Madiun, Masyarakat Dihimbau Untuk Dirumah Saja

Sejak terjadi pandemi corona covid19, Pemerintah Kota Madiun menghimbau masyarakat untuk selalu waspada, tidak panik dan wajib melaksanakan protokol keselamatan diri dengan tetap berada dirumah.

Seiring dengan korban corona yang terus bertambah di negara kita, World Health Organization (WHO) memperbarui cara pencegahan penyebaran virus corona covid19 ini dari Social Distancing menjadi Physical Distancing. Begitu pula yang telah dihimbaukan Walikota Madiun kepada masyarakat.

Berbagai upaya telah dilaksanakan, dalam hal ini seluruh jajaran yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid19 Kota Madiun dengan sigap menghimbau agar masyarakat disiplin untuk melaksanakan Physical Distancing . Masyarakat dihimbau untuk tidak berkerumun, menjaga jarak 1 hingga 2 meter saat berkomunikasi, hingga tidak boleh bertatap muka. Dipimpin Walikota dan Forkopimda, penertiban pun dilaksanakan kepada masyarakat yang berkerumun ditempat- tempat umum untuk kembali pulang kerumah (23/3).

Pun masyarakat diharapkan senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat setiap hari dengan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sebelum dan sesudah beraktivitas. Menerapkan etika batuk dan bersin yang benar, yaitu dengan menggunakan tissu atau siku, mengurangi menyentuh area muka, mata, hidung dan mulut agar kuman tidak menyebar.

Dibutuhkan kerjasama dan kesadaran masyarakt demi kebaikan kita bersama. Dengan beraktivitas dirumah, akan memutus rantai perkembangan virus covid19 ini. Mari kita disiplin untuk tetap dirumah! (Dst)