Vaksin Covid19 Dicanangkan Bulan Februari

Direncanakan vaksinasi covid 19 akan dimulai bulan Februari 2021. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan, KB PP Kota Madiun, dr. Denik Wuryani, saat advokasi dan sosialisasi pencanangan vaksin covid 19 (19/1).

Sesuai tahapannya, Tahap I vaksinasi diperuntukkan bagi tenaga kesehatan atau orang yang bekerja di fasilitas kesehatan. Tahap II Mereka yang bertugas di pelayanan publik seperti TNI/Polri, aparat hukum atau orang yang bekerja di pelayanan masyarakat. Tahap III masyarakat yang rentan pada aspek geospasial, sosial, dan ekonomi. Tahap IV masyarakat pelaku perekonomian dengan pendekatan kluster.

Diungkapkan wanita berjubah itu, mereka yang mendapatkan kesempatan melakukan vaksin sebaiknya tidak mensiasiakan kesempatan itu. Pasalnya, dengan melakukan vaksin paling tidak daya tahan tubuhnya akan lebih kuat apabila terserang virus covid 19. Tidak hanya itu saja, orang yang telah di vaksin juga akan melindungi keluarga atau orang lain yang belum berkesempatan dapat melakukan vaksin. Mereka yang tidak mendapatkan vaksin dicontohkan Deni seperti orang yang memiliki penyakit penyerta, ibu hamil dan menyusui. Dalam kesempatan itu, Denik menjelaskan masyarakat tetap harus patuh pada tata cara pencegahan covid 19. “Walaupun susah di vaiksin protool kesehatan tetap harus dijalankan dekat;:’tetap terapkan gerakan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan). Karena vaksin hanyalah alat yang digunakan untuk memperkuat daya tahan tubuh bukan menghilangkan pandemi,” tegas Denik

#stopcovid19

#jagadirikeluargadansahabat

#stayhealth