Pegawai Yang Bekerja Harus Sehat, di Sekretariat Daerah Dilakukan Rapid Massal

Perkantoran saat ini juga disinyalir menjadi episentrum penyebaran virus covid 19. Mengantisipasi hal tersebut, Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Madiun menggelar kegiatan rapid tes Covid – 19 massal yang diikuti pejabat eselon II, III, IV dan seluruh staf Sekretariat Daerah Kota Madiun. “Rapid test dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di lingkungan kerja,” kata Kepala Bagian Umum, Gembong Kusdwiarto (1/2/2021).

Gembong mengatakan Bagian Umum, selaku koordinator pelaksanaan kegiatan rapid test. Dalam pelaksanaan rapid test massal tersebut pihaknya memastikan tetap menjaga protokol kesehatan. Seluruh bagian yang ada di Sekretariat Daerah dipanggil sesuai urutan.  Sehingga tidak menciptakan kerumunan. Kurang lebih ada 200 orang yang mengikuti  kegiatan rapid massal tersebut.  Ada 2 Rapid test yang dilakukan. Yakni, rapid antibodi dan rapid antigen. Apabila ditemukan ada yang reaktif, menurut Gembong pihaknya melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan, PP dan KB  untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dengan memperketat protokol kesehatan di lingkungan perkantoran harapannya seluruh pegawai dapat bekerjasama menanggulangi covid-19 dengan selalu menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (***)