Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Peresmian TVRI Papua Barat

Pemerintah Kota Madiun dan jajaran kepala OPD mengikuti pelaksanaan puncak sumpah pemuda ke-92 tahun 2020 yang berlangsung di dua tempat yaitu di Jakarta dan Papua barat secara virtual bersama Presiden Joko Widodo. Dalam acara tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri dan Sekda Rusdiyanto menghadiri vicon di Gedung GCIO Kota Madiun, Rabu (28/10).

Peringatan sumpah pemuda kali ini bertema “Bersatu & Bangkit”. Pandemi memberikan dampak begitu luas bagi seluruh kehidupan masyarakat termasuk para pemuda Indonesia oleh sebab itu dibutuhkan semangat kerjasama untuk membangun membangkitkan kembali Indonesia di mata dunia. Ungkap, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali

Peran pemuda memiliki peran penting dalam pergerakan melawan covid-19. Dan pemuda dapat memberikan contoh kepada masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan untuk melawan covid-19 saat ini. Dengan bersatu dan bangkit sesuai tema sumpah pemuda tahun ini.Dan peringatan kali ini juga berlangsung peresmian TVRI di Papua barat ibu kota Manokwari oleh Imam Brotoseno Direktur Utama LPP TVRI dan Dominggus Mandacan Gubernur Papua Barat. Dengan peresmian TVRI di Papua Barat diharapakan melalui hadirnya stasiun tersebut dengan ini Provinsi Papua Barat sebagai stasiun TVRI yang ke-30 di seluruh Indonesia, ungkap Gubernur Papua Barat.

Dengan hal tersebut menjaga komitmen akses informasi antar masyarakat sama dengan wilayah lainnya diseluruh Indonesia sangat penting dalam meningkatkan sumber daya manusia, informatika dan komunikasi.