Workshop Pengembangan Diri Guna Peningkatan Pelayanan Kedinasan

KARANGANYAR – Dalam rangka meningkatkan kesuksesan dan kelancaran kegiatan Keprotokolan Acara Pemerintah Kota, Pemerintah Kota Madiun menyelenggarakan Workshop Pengembangan Diri kepada karyawan karyawati yang setiap harinya melaksanakan tugas pelayanan kedinasan. Melalui Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Madiun, workshop dilaksanakan di River Hill Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Walikota Madiun membuka secara resmi kegiatan
Workshop Pengembangan Diri

Kegiatan ini diikuti oleh 120 peserta, terdiri atas karyawan karyawati dari Bagian Umum Setda, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Komunikasi Informatika. Pelaksanaannya selama 2 hari yaitu tanggal 15 sampai dengan 16 Februari 2020.

Dalam pelaksanaan workshop, pelaku pelayanan kedinasan diberikan pembekalan dari narasumber / pakar tentang Personality Development oleh Adri Suyanto, SH. Kemudian materi Keprotokolan oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Prov. Jatim sekaligus Plt. Kabiro Humas dan Protokol Prov. Jatim, Aries Agung Paewai, SSTP, MM.

Tugas Protokol dan pelaku pelayanan kedinasan yang lain sangat penting dalam kesempurnaan sebuah acara. “Kunci kewibawaan Kepala Daerah ada pada mereka, untuk itu (mereka) dituntut untuk selalu profesional, tanggap dan jeli,” jelas Aries pada pemaparan materi di depan Walikota, OPD dan peserta Workshop setelah Pembukaan Acara (15/2).

Aries Agung Paewai saat memaparkan materi Keprotokolan

Pada kesempatan tersebut menanggapi kinerja pelaku pelayanan kedinasan, Walikota menghimbau agar ada koordinasi yang baik sehingga meminimalisir kesalahan. “Semua kegiatan harus jelas. Boleh salah, tapi tidak boleh keliru terus,” tegasnya. (Dst)