Rakor Kesiapsiagaan Bencana, Sinergitas Pemkot-Forkopimda Kota Madiun

MADIUN-Diadakan di Mushola Taman Lalu Lintas Bantaran pada hari Rabu (8/1), rapat koordinasi Pemkot bersama Forkopimda Kota Madiun menjadi bentuk sinergitas pemerintah dengan elemen masyarakat kota Madiun. Rapat koordinasi yang menjadi awal persiapan untuk menghadapi musim penghujan di awal 2020 ini dihadiri oleh Kodim 0803, Kajari, Polresta Madiun, BPBD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Perkim, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perdagangan dan Bagian Umum Sekretariat Daerah Pemkot Madiun.

Walikota menyampaikan bahwa rakor kesiapsiagaan bencana ini dilakukan untuk meninjau kesiapan layanan 112, serta mengecek sarana dan prasarana penanganan bencana hingga bloking area rawan bencana.

“Rakor ini sekaligus untuk menindak lanjuti instruksi dari Kapolri dan Mendagri yang menghimbau agar daerah melakukan penanaman pohon bersama dan menggelar apel bencana. Disini leading sektornya Kodim. Jumat (10/1) mendatang akan kita gelar dua kegiatan itu,” ujar walikota dikutip dari Madiun Today.

Walikota juga menyampaikan bahwa setelah apel nanti seluruh peserta akan diakomodir untuk sekaligus melaksanakan gladi bersih kesiapsiagaan bencana dengan harapan jika terjadi kondisi kegawatdaruratan nantinya pemerintah, forkopimda bersama dinas terkait bisa dengan sigap mengatasinya. (akh/pkl/upnvjt)