Fasilitas Layanan Antar Obat Gratis, Awal Peningkatan Layanan Kesehatan Kota Madiun di Tahun 2020

MADIUN – Kualitas layanan kesehatan Kota Madiun mulai meningkat di awal tahun 2020 ini. Hal tersebut ditandai dengan diluncurkannya fasilitas layanan antar obat gratis oleh Walikota Madiun hari ini (14/1). RSUD Kota Madiun menjadi inovator pelayanan antar obat gratis di Kota Madiun.

Peluncuran inovasi layanan kesehatan ini dilaksanakan bersamaan dengan peresmian gedung instalasi farmasi yang merupakan fasilitas penunjang. Gedung baru tersebut menjadi fasilitas untuk mendapatkan obat rawat jalan dan direncanakan untuk menebus obat gratis bagi warga Kota Madiun.

Pelayanan antar obat gratis menjadi alternatif solusi bagi warga agar tidak perlu terlalu lama menunggu untuk mendapatkan obat yang dibutuhkan karena banyaknya antrian.

“Dengan adanya fasilitas baru, saya harapkan tidak ada lagi keluhan pelayanan buruk,” himbau Walikota Maidi saat menyampaikan sambutan.

Walikota Madiun menekankan dengan diluncurkannya fasilitas dan inovasi baru ini, diharapkan layanan kesehatan RSUD Kota Madiun harus meningkat. Mulai dari segi pelayanan kesehatan, perawatan fasilitas, semua elemen yang terlibat dalam berjalannya layanan rumah sakit. Walikota menghimbau kepada para staff rumah sakit untuk bersikap ramah bagi para pasien. (akh/pkl/upnvjt)